Idul Qurban 1433 H di MMQ

Persiapan panitia memperingati hari raya qurban tahun ini memang patut diacungi jempol. Kenapa tidak? Hal ini didasarkan melihat hasil dan proses penyembelihan yang dirasa berjalan lancar dan penuh dengan kekompakan & kekeluargaan. “Gak nanggung-nanggung MMQ Batam tahun ini menyembelih 2 ekor sapi sekaligus”. Merupakan prestasi yang membanggakan bagi panitia dan santri pada umumnya. Padahal sebelumnya MMQ sempat pesimis karena melihat jumlah santri yang kian menurun dari satu angkatan keangkatan berikutnya. Tapi ternyata, WAW!! MMQ Batam mampu menyembelih 2 ekor sapi pada tahun ini, dan itu cukup hanya dengan kurun waktu satu bulan dalam mempersiapkannya.
Peringatan hari raya qurban tahun ini memang penuh dengan kejutan bagi MMQ Batam. Bukan hanya karena bisa berqurban 2 ekor sapi, tapi karena MMQ Batam juga meraih predikat juara pertama dalam acara takbir keliling yang diadakan oleh RMKIB dan diikuti beberapa peserta yang berada di KIB. Wah MMQ Batam memang sesuatu banget,,,hehehe. Bukan hanya aktif dalam meneriakkan bacaan al quran di dalam kelas rupanya, tetapi di luar, MMQ Batam juga penuh dengan semangat dalam meneriakkan takbirnya. Salut dan terus berprestasi ya, Laskar rosm utsmany.. ALLOHU AKBAR!
Hanya itu? Hmmm.....kayaknya ada yang kurang. Ya, MMQ Batam juga dikejutkan dengan satu acara yang tak kalah menarik. Gema maulid Diba’ yang biasa MMQ laksankan tiba2 saja berubah atau sebut saja digantikan dengan acara lain. Sempat sedih sih, tapi apa yang terjadi? Duuuh MMQ Batam lagi - lagi diberikan nuansa sholawat yang luar biasa malam itu. Ya, Manaqib Syeckh Abdul Qadir Jaelani. Acaranya khidmat dan tak kalah menarik dengang Diba’an. Mungkin hal ini dikarenakan semangat para santri dan Asatidz yang antusias dalam melaksanakannya, serta antusias dari tamu yang hadir juga tentunya. Hehehe,  keep the spirit and continue to spread Rosm Utsmany!
Kembali ke topik, tidaklah dikatan berhasil panitia jika hanya mampu menyembelih saja. Alhamdulillah panitia juga berhasil dalam mendistribusikan hasil penyembelihannya. Baik itu untuk warga muslim kampung selayang, juga para santri yang mengikuti acara Manaqib dapat bagian. Ada yang gak dapat? Siapa? Pasti gak ngaji ya,,,,!hehehe.
Sebagai penutup acara peringatan hari raya qurban tahun ini, Alhamdulillah MMQ Batam juga berhasil menerbangkan sebuah balon besar yang telah dipersiapkan oleh tim khusus jauh – jauh hari sebelumnya. Selain bukti ke-kreatifan para santri juga sebagai simbol bahwa MMQ Batam benar – benar siap menjulang tinggi ke angkasa dan siap menyebarkan Al Quran Rosm Utsmany ke semua penjuru dunia yang belum memakai Rosm Utsmany..hehehe. Semoga apa yang menjadi cita – cita MMQ mendapatkan Ridho serta berkahnya dari ALLOH SWT. Amiin...
Jika tahun ini MMQ Batam baru bisa berqurban 2 ekor sapi, tahun depan semoga bisa lebih atau paling tidak bisa mempertahankan semua prestasi yang dicapai di tahun ini. Oleh karena itu, ayoo...bagi teman – teman yang belum, mari bersama kita berusaha dan istiqomah untuk tetap semangat dalam mengaji dan mempersiapkan diri kita untuk bisa berqurban tahun depan.
Barangsiapa yang memiliki kelapangan (rizki) dan tidak berqurban, maka janganlah ia mendekati tempat shalat kami.” (HR. Ibnu Majah no. 3123. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan)
Reporter by : Kang Dadi
Artikel terkait :
Serangkaian kegiatan Idul adha 1432 H di MMQ Batam

0 komentar:

Posting Komentar