PPMQ Batam bangun gedung aula baru

Di usia Madrasah Murottilil Qur’an Jet Tempur Kota Batam yang sudah genap 10 tahun ini (2002 – 2012) dari pendiriannya, yang langsung diresmikan oleh Al Ustadz Maftuh Basthul Birri selaku pengasuh MMQ Pusat Lirboyo satu dekade silam , Alhamdulillah dalam perjalanannya, MMQ selain sebagai madrasah yang memfokuskan diri dalam bidang Al Qur’an juga telah berdiri PPMQ (Pondok Pesantren Murottilil Qur’an) seiring dengan kebutuhan masyarakat, khususnya di kawasan Muka kuning.
PPMQ yang masih terletak di kampung selayang yang tempatnya tidak jauh dari lokasi madrasah ini, dikhususkan untuk para santri madrasah yang ingin lebih mendalami ilmu ilmu agama selain daripada ilmu yang dipelajari di madrasah.
Selain mengaji Al Qur’an, di PPMQ juga diadakan kajian kajian kitab kuning (ulama terdahulu) sebagai bekal santri agar lebih mantap dalam disiplin ilmu yang dimilikinya, yang diadakan pada pagi hari(setelah sholat shubuh) dan sore hari(setelah sholat ashar).
Adapun kitab yang dikaji di PPMQ adalah seputar ilmu Tafsir, Hadits, Sirah, Akhlaq dll. Dan masih ada lagi kegiatan rutin di PPMQ, seperti yasinan setiap malam jum’at, rotiban setiap malam ahad, sholawatan setiap sabtu pagi, waqi’ahan setiap malam dll. atau baca DISINI
Alhamdulillah di PPMQ sudah terdapat fasilitas 1 gedung asrama(khusus santri putra) dan 2 gedung asrama(khusus santri putri). Dan kini telah ada tambahan gedung dan dalam tahap pembangunan yaitu Gedung Aula serbaguna, yang kedepannya akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan acara acara yang ada di MMQ maupun di PPMQ , seperti : acara simaan Al Qur’an, kajian kitab, musyawaroh dll. Dan harapannya smoga PPMQ kedepannya bisa tetap exsist dan bisa menjadi benteng resistensi arus globalisasi yang semakin mengikis akhlaq.
Bagi santri atau sesiapapun yang berkeinginan beramal jariyah menginfaqkan sebagian hartanya dijalan Alloh dengan diberikan untuk pembangunan & pengembangan PPMQ Batam, bisa menyalurkan bantuan langsung ke pengurus PPMQ, smoga Alloh menerima amal yang diberikan dan dibalas dengan balasan yang berlipat ganda olehNYA.aamiin.
reporter by : @dmin

3 komentar: